Halloween Costume ideas 2015

15 Tips Melepas Stres Di Akhir Minggu

Rutinitas harian dan padatnya jadwal pekerjaan bisa menguras energi Anda. Tidak heran bila sering kali Anda enggan berkegiatan di akhir minggu.

Baca Juga


Rutinitas harian dan padatnya jadwal pekerjaan bisa menguras energi Anda. Tidak heran bila sering kali Anda enggan berkegiatan di akhir minggu. Bila dibiarkan, hal tersebut juga bisa memicu kebosanan. Padahal akhir minggu adalah waktu yang tepat untuk melepas penat, memanjakan diri, dan meluangkan waktu untuk diri sendiri.

Agar tak terjebak pada rasa bosan dan penat berkepanjangan di akhir minggu, tak ada salahnya Anda mencoba 15 tips mudah ini, dikutip dari laman Popsugar, Minggu (20/3/2016):

1. Keluar rumah
Ya, berada di luar rumah baik untuk kesehatan mata Anda, mencegah dari myopia (terutama jika Anda selalu berada di depan monitor komputer). Berada di ruang terbuka juga membuat Anda mendapat asupan vitamin D. Cobalah melakukan petualangan di ruang terbuka seperti hiking, berolahraga di taman, bersepeda, atau berolahraga air.

2. Daftar kelas kebugaran
Bila Anda telah mengeluarkan sejumlah uang untuk mendaftar kelas kebugaran, kecil kemungkinannya Anda akan melewatkannya begitu saja. Mulailah gerakkan tubuh dan jadi bugar.

3. Minum lebih banyak air
Isi botol minum favorit Anda dan minum secara teratur. Mendapat cukup asupan air baik untuk meningkatkan metabolisme, membantu program penurunan berat badan, meningkatkan energi, dan membuat kulit kinclong.

4. Matikan gawai
Mematikan ponsel pintar dan gawai lainnya membantu Anda melepas stres.

5. Makan teratur
Akhir minggu juga waktunya Anda memperbaiki pola makan yang berantakan selama seminggu kemarin.

6. Cukup tidur
Jika dalam Anda mengalami kurang tidur lima hari dalam sepekan karena berbagai alasan, akhir minggu adalah waktunya Anda "membalas dendam". Penuhi kebutuhan tidur Anda karena itu akan membantu menurunkan berat badan, meningkatkan energi serta mood dan keseluruhan kesehatan Anda.

7. Hirup wewangian
Menghirup wewangian dari beberapa minyak esensial seperti lavender atau mint bisa membuat tubuh lebih rileks.

8. Bergerak
Coba lakukan beberapa gerakan ringan untuk membantu tubuh tetap aktif.

9. Nikmati teh
Secangkir teh hijau atau matcha latte mengandung sejumlah magnesium, vitamin B, dan L-theanin yang mampu mengusir stres. Segera seruput teh hangat Anda!

10. Berbenah
Anda bisa mengisi akhir minggu dengan membenahi rumah, menyingkirkan gundukan barang yang selama ini tanpa disadari menjadi penyebab stres. Anda juga bisa mempersiapkan bekal sehat untuk esok hari.

11. Mencoba olahraga baru
Penelitian membuktikan, latihan tubuh tak hanya baik bagi kesehatan raga melainkan juga bagus untuk otak.

12. Meditasi
Luangkan waktu untuk melakukan meditasi dan menjernihkan pikiran dari kesibukan harian.

13. Tentukan tujuan baru
Tentukan target baru dan mulailah susun rencana untuk mewujudkannya, entah itu berupa rencana liburan atau lari maraton.

14. Mendengarkan musik
Mendengarkan musik yang menyenangkan sambil lari ampuh menurunkan stres.

15. Lakukan peregangan

Tubuh terasa kaku? Akhir minggu adalah waktu yang tepat untuk melakukan peregangan tanpa khawatir diburu waktu. Anda bisa mulai dengan gerakan yoga sederhana.

Demikian informasi di atas semoga bermanfaat untuk anda, terimakasih.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget