Halloween Costume ideas 2015

Tips Hilangkan Pestisida Pada Buah Dan Sayur

Berikut adalah cara untuk menghilangkan pestisida pada buah dan sayur, agar aman untuk dikonsumsi

Baca Juga


Menjadi satu dilema saat kamu ingin makan sehat, tetapi terkendala dengan zat yang terkandung pada buah dan sayur. Mengonsumsi secara rutin buah dan sayur setiap hari akan memenuhi kebutuhan nutrisi kamu. Sayangnya, tidak semua buah dan sayur yang dijual di pasar terjamin bebas dari pestisida yang buruk bagi kesehatan.

Namun kamu tidak perlu khawatir Ladies. Berikut adalah cara untuk menghilangkan pestisida pada buah dan sayur, agar aman untuk dikonsumsi. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut:

Cuci buah dan sayur pada air yang mengalir. Banyak petani yang menyemprot tanamannya dari pestisida agar terhindar dari hama penyakit. Cara terbaik untuk menghilangkan pestisida pada buah dan sayur adalah mencucinya dengan air hangat, alih-alih air panas atau dingin. Dan mencucinya 2 sampai 3 kali sangat disarankan karena dapat menghilangkan bahaya pestisida.

Setelah kamu mencuci sampai bersih buah dan sayur, keringkan buah dan sayur dengan tisu khusus makanan. Sebelum menyimpannya dalam lemari pendingin pastikan buah dan sayur sudah kering dan bebas dari air karena akan menyebabkan buah dan sayur mudah cepat busuk.

Bersihkan kotoran dan kulit yang membusuk saat mencuci buah dan sayur. Hal ini bertujuan agar buah dan sayur yang kamu simpan lebih tahan lama. kotoran pada kulit buah dan sayur hanya akan membuat buah dan sayur tersebut menjadi lebih mudah busuk.

Sebelum memasak buah dan sayur, lebih baik rendam pada air hangat. Cara ini efektif untuk menghilangkan pestisida yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Memasak dengan benar-benar matang pada buah dan sayur akan membuatnya terhindar dari pestisida yang masih menempel pada buah dan sayur.


Ladies, memastikan buah dan sayur yang akan kamu konsumsi benar-benar sehat sangat penting bagi kesehatan. Jangan menyepelekan hal ini, penting bagi kita untuk tetap mengonsumsi makanan yang bebas dari kandungan yang berbahaya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget