Halloween Costume ideas 2015

Prioritas Formasi Penerimaan CPNS 2018

Berikut ini kami bagikan informasi terkait formasi penerimaan CPNS Tahun 2018

Baca Juga

Formasi Penerimaan CPNS 2018


Berikut ini kami bagikan informasi terkait formasi penerimaan CPNS Tahun 2018Pemerintah pusat sedang mengkaji kebutuhan dan formasi serta kesanggupan keuangan negara dalam melakukan perekreturan PNS baru yang direncanakan pada bulan Februari paling cepat, namun kepastian kapan dan jumlah masih dalam tingkat kajian di tingkat pusat oleh kementrian keunagan dan kementerian PANRB. 

Kisaran rekrutan CPNS baru berkisar anatara 150.000 hingga 250.000, jumlah real menunggu masih menunggu kajian kementerian keuangan dan Kemenpan RB. Kajian utama adalah menutup kekurangan PNS yang telah pensiun selama beberapa tahun belakang karena minim pengangkatan CPNS beberapa tahun sebelumnya.

Diawali dengan pengususlan oleh pemerintah daerah tentang kebutuhan formasi ke Kementerian PANRB selanjutnya akan di verifikasi dan diproses di Kementerian PANRB pada bulan Februari dan Maret.

Baru setelah itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan berbagai instansi untuk kapan bisa mulai membuka rekrutmen CPNS tahun 2018. Dipastikan dari 250 ribu posisi yang diusulkan pada 2018, sebanyak 38 ribu akan dibuka untuk pemerintah pusat. Sedangkan sisanya untuk pemerintah daerah.

Adapun yang menjadi dasar seleksi CPNS tahun 2018, akan lebih difokuskan pada Guru dan Tenaga Kesehatan (tenaga fungsional) serta jabatan teknis. Sebab, berdasarkan data kementerian, untuk jumlah ASN bidang administrasi terbanyak dengan presentasi 37,7 persen dari jumlah ASN di Indonesia, disusul tenaga pengajar (guru) 37,6 persen. Sementara ASN untuk jabatan teknis hanya 8,5 persen, disusul tenaga kesehatan sebanyak 6 persen.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB RI, Herman Suryatman, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan kembali dibuka di tahun 2018. Pendaftaran CPNS tahun 2018 bakal dibuka pada bulan Februari. Rekrutmen CPNS tahun ini akan ketat demi lahir pegawai profesional.

sumber : klik disini
Label:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget