Download Aplikasi Cetak Kartu NISN Versi Excel (Free User)

Menurut Sumber ; Pada awalnya ini merupakan hasil modifikasi aplikasi cetak kartu NRG yang didapatkan dari operator upt. Aplikasi cetak kartu NRG ini bagus dan diterapkan untuk kartu NISN. Dan berikut petunjuk sekilas tentang aplikasi cetak kartu NISN.

1. Kita harus instal dahulu font ConnectCode39, sehingga bisa ada barcode batang pada kartu nisn.

2. Aktifkan macro aplikasi 

3. Isi data siswa

4. Isi data foto, letakan/klik pointer pada kolom foto, kemudian klik tombol klik untuk memasukan foto, cari file, dengan menggunakan tombol ini foto akan otomatis masuk pada kolom foto yang sudah dilkik dan ukuran foto telah ditentukan otomatis.

5. Kemudian cetak kartu, menuju ke sheet kartu. kita bisa pilih dengan menggunakan anak panah. Untuk mencetak semua siswa secara urut gunakan menu anak panah yang ada diatas. Kalau akan  mencetak secara acak, gunakan pada bagian bawah. Dan ketika hendak mencetak urut lagi, pastikan menu anak panah yang bawah pada posisi nomor urut 0. Aplikasi ini menggunakan kertas a4 untuk 5 kartu nisn.

6. Selanjutnya sama halnya mencetak pada excel print atau ctrl+P. Backgrond kartu telah ditentukan, sehingga ketika di print sudah ada backgroundnya. Pengaturan background ini terletak pada header.

7. Untu mengganti background, misal depag. melalui pengaturan costum header,


 SILAHKAN DOWNLOAD DISINI



0 Response to "Download Aplikasi Cetak Kartu NISN Versi Excel (Free User)"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel