WACANA PEMERINTAH UNTUK MENAMBAH TUNJANGAN BAGI GURU HONORER




Pemerintah nampaknya masih terus menyoroti nasib para tenaga honorer di seluruh daerah di Indonesia, hal ini disampaikan oleh Pemerintah lewat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menambah tunjangan guru honorer. Penambahan ini dimaksudkan agar hidup guru honorer lebih bermartabat.

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Sumarna Surapranata mengatakan, sebagai dirjen yang baru saja dilantik dia diminta khusus oleh Mendikbud Anies Baswedan untuk menaikkan tunjangan fungsional bagi guru honorer. Saat ini Kemendikbud mempunyai skema tunjangan fungsional per satu guru honorer Rp300.000 perbulan. 


“Kuota tunjangan itu sangat kecil. Ini yang akan kita coba tingkatkan agar guru honorer semakin bermartabat, katanya di Kantor Kemendikbud, Jakarta Selatan, Jumat (19/6/2015).


Diketahui, tahun ini tunjangan Rp300.000 perbulan diberikan kepada 59.916 guru non PNS. Pranata menjelaskan, berapa nominal tambahan tunjangan dan darimana sumber dananya memang belum dapat dipastikan. 


Timnya sedang bekerja dan dalam satu atau dua bulan ke depan sudah akan dapat dipastikan formulanya. “Saya sedang kalkulasi dengan teman-teman bentuknya seperti apa. Yang penting kewajibannya (pemerintah) harus ada, terang Pranata.


Itulah Sedikit berita tentang Wacana Pemerintah untuk menambah tunjangan bagi honorer yang saya kutip dari sindonews.com Selanjutnya marilah kita bersama-sama berdoa agar Pemerintah segera merealisasikan semua programnya terutama demi kalangsungan nasib Honorer yang ada di Republik ini.

0 Response to "WACANA PEMERINTAH UNTUK MENAMBAH TUNJANGAN BAGI GURU HONORER "

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel