> KEGIATAN RUTIN YANG WAJIB DILAKSANAKAN DI SEKOLAH PADA TAHUN AJARAN 2015 2016 - Portal Edukasi Dan Hiburan

KEGIATAN RUTIN YANG WAJIB DILAKSANAKAN DI SEKOLAH PADA TAHUN AJARAN 2015 2016

Berikut ini adalah beberapa kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan di sekolah pada tahun ajaran 2015-2016 terkait dengan Penumbuhan Budi Pekerti Di Sekolah dari Menteri Anies Baswedan. 





Yang terhormat Bapak dan Ibu Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Terlampir adalah infografis Permen Penumbuhan Budi Pekerti utk disebarkan lewat ke semua jalur distribusi informasi yg kita miliki (group pendataan propinsi, kabupaten/kota, kecamatan, UPTD, dan lainnya). Naskah Permen dikirimkan menyusul kemudian.

Penumbuhan Budi Pekerti
Anies R. Baswedan
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
Republik Indonesia
Disampaikan pada rapat koordinasi dengan
Kepala Dinas Pendidikan Propinsi se-Indonesia
Jumat, 10 Juli 2015

Lingkungan pendidikan sebagai taman

  1. Intra Kurikuler
  2. Ekstra Kurikuler
  3. Non Kurikuler
Penumbuhan Budi Pekerti
Pelaksanaan serangkaian kegiatan non kurikuler di sekolah yang bertujuan untuk menciptakan iklim sekolah menyenangkan bagi seluruh warga sekolah dan menumbuhkan budi pekerti anak bangsa.

Nilai-nilai Mendasar

Internalisasi nilai-nilai moral dan spiritual. Menghayati hubungan spiritual dengan Sang Pencipta dan diwujudkan dengan sikap moral keseharian untuk menghormati sesama makhluk hidup dan alam sekitar.
 Internalisasi nilai-nilai moral dan spiritual
Guru dan peserta didik berdoa bersama sesuai keyakinan masing-masing-masing, sebelum dan sesudah hari pembelajaran, dipimpin oleh seorang peserta didik secara bergantian di bawah bimbingan guru. 

Kegiatan wajib
  • Guru dan peserta didik berdoa bersama sesuai keyakinan masing-masing-masing, sebelum dan sesudah hari pembelajaran, dipimpin oleh seorang peserta didik secara bergantian di bawah bimbingan guru.
Contoh-contoh pembiasaan baik
  • Membiasakan untuk menunaikan ibadah bersama sesuai agama dan kepercayaannya baik dilakukan di sekolah maupun bersama masyarakat.
  • Membiasakan perayaan Hari Besar Keagamaan dengan kegiatan yang sederhana dan hikmat.
  • Membiasakan siswa menginisiasi dan melakukan kegiatan sosial.
untuk materi selanjutnya silahkan download link di bawah ini tentang paparan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengenai “Penumbuhan Budi Pekerti” di Sekolah:
Untuk lebih jelasnya, Silahkan Unduh Infografis Gerakan “Penumbuhan Budi Pekerti”. pada link di bawah ini : DOWNLOAD INFO GRAFIS PENUMBUHAN BUDI PEKERTI

0 Response to "KEGIATAN RUTIN YANG WAJIB DILAKSANAKAN DI SEKOLAH PADA TAHUN AJARAN 2015 2016"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel