> INILAH APLIKASI PENGGANTI PADAMU NEGERI - Portal Edukasi Dan Hiburan INILAH APLIKASI PENGGANTI PADAMU NEGERI

INILAH APLIKASI PENGGANTI PADAMU NEGERI

Ibaratnya keluar dari mulut harimau, masuk ke mulut buaya, mungkin seperti itulah kata-kata yang akan diucapkan oleh banyak operator sekolah di negeri ini hehehe. 

Langsung menuju topik, Padamu Negeri sampai saat ini masih ada lamannya, lihat saja di Google.co.id pada menu Search masukkan http://padamu.siap.web.id/ dan jangan lupa untuk melihat-lihat karena sebentar lagi akan ditutup.

Nah, sekarang kita berbicara mengenai penggantinya, ternyata diam-diam Kemenag sudah membuat yang namanya Simpatika untuk Pusat Layanan Penyimpanan PTK yang bernaung dibawah Kementerian Agama. Hal itu dimulai sejak 17 Agustus 2015, Kemenag mengembangkan secara mandiri Layanan SIM PTK Online berbasis sistem SIAP Padamu Negeri bekerjasama dengan PT. Telkom Indonesia.

Lanjutan dari Padamu Negeri yang dirintis oleh Kemdikbud sejak 20 Mei 2013 hingga Juni 2015. Lalu per tanggal 17 Agustus 2015 secara mandiri Kemenag membuat situs http://kemenag.siap.id/ melalui Layanan SIM PTK Online. Kemenag mengembangkan beragam program kerja untuk kepentingan PTK Kemenag, meliputi: Digitalisasi Portofolio PTK, Bantuan/Beasiswa PTK, Tunjangan PTK, Diklat PTK, Sertifikasi PTK, Pemetaan Mutu PTK, dan beragam program lainnya
simpatika

Proses transaksi data pada Layanan SIM PTK Online Kemenag akan melibatkan secara berjenjang dari individu PTK, Pimpinan Madrasah/Sekolah, Kantor Kemenag Kab/Kota, Kantor Wilayah Kemenag Provinsi, hingga Unit-Unit Kerja Kemenag Pusat dengan terpadu.

Untuk itu kepada para Operator di seluruh Indonesia, bersiap-siap menerima pekerjaan yang berbeda dengan sebelumnya, karena saya sendiri di SDN Tambaharjo 1 semester ini belum ada Guru Agama, jadi saya santai-santai besok semester depan baru merasakan.

Bagi anda yang penasaran dengan situs baru Kemenag bisa di cek, saya lihat disana banyak formulir-formulir baru. Pertanyaannya adalah

Apakah pengisian data PTK di Simpatika milik Kemenag dimulai dari awal?

Untuk jawaban, tunggu kabar selanjutnya, saya hanya berbagi mengenai informasi yang saat ini saya ketahui, mudah-mudahan pengisian Simpatika milik Kemenag dilakukan oleh Admin dibawah naungan Kemenag seperti pada pengerjaan EMIS.
simpatika 2

Sedikit tambahan, saya cek menggunakan nama-nama di Kecamatan saya sepertinya belum muncul apa belum di masukkan/memang hanya untuk MI N/MTs S.

0 Response to "INILAH APLIKASI PENGGANTI PADAMU NEGERI"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel