ADA DUA TONJOLAN "ANEH" DI MOTOR DUCATI MUSIM DEPAN


Pekan ini sejumlah pembalap MotoGP melakukan ujicoba terakhir 2015 di Surkuit Jerez secara tertutup sehingga tak banyak informasi yang didapat dari tes tersebut. Namun dalam gambar yang dirilis melalui situs resmi sirkuit, tim balap Ducati melakukan perubahan fundamental pada bodi motor.

Dalam gambar yang diunggah situs resmi Sirkuit Jerez, Circuitodejerez.com, terdapat dua tonjolan plat baja di masing-masing sisi motor Desmosedici. Laporan GPOne menyebut, tonjolan aneh itu merupakan sensor elektronik yang membantu pembalap mencari keseimbangan motor.

"Dalam gambar, kita melihat sensor optik Ducati terdapat pada garpu belakang. Tonjolan itu merupakan perubahan terbaru yang merupakan evolusi Ducati," demikian laporan GPOne, Rabu (30/12/2015).

Perubahan ini merupakan gebrakan pertama yang terlihat pada motor Ducati sejak kedatangan Casey Stoner ke bengkel tim di Bologna. (Baca juga : Masih Dikontrak Honda, Stoner Tiba di Markas Ducati)

Pada ujicoba di Jerez sendiri, Pembalap penguji Michele Pirro turun lintasan untuk Ducati. Adapun Honda menggunakan jasa Hiroshi Aoyama sedangkan pembalap Aprilia diperankan Mike di Meglio.

Yamaha yang memenangkan gelar juara konstruktor tidak menurunkan pembalap penguji mereka. Sekadar informasi, dalam regulasi balap MotoGP, pembalap utama seperti Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi tidak diizinkan turun lintasan hingga liburan selesai. (Baca juga : Usai Juara, Yamaha Kepedean Tolak Tes Akhir Tahun).

Demikian informasi di atas semoga bermanfaat untuk anda, terimakasih. 

0 Response to "ADA DUA TONJOLAN "ANEH" DI MOTOR DUCATI MUSIM DEPAN "

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel