JENIS OLAHRAGA INI BISA HILANGKAN GALAU


Jangan lagi beralasan ‘nggak mood’ untuk melewatkan jadwal berolahraga. Pasalnya, ada jenis olahraga yang cocok dilakukan untuk berbagai jenis mood. Olahraga bisa dilakukan kapan saja, di mana saja, dan dalam kondisi suasana hati yang bagaimana pun. Itu kata Stacey Rosenfeld, Ph.D, pakar ilmu psikologi olahraga dari Columbia University Medical Center di New York, Amerika Serikat. Dengan olahraga yang tepat, Anda bisa lebih mudah menjalaninya, sekaligus menstabilkan suasana hati yang turun.

SEDIH
Yoga dan meditasi dipercaya ampuh membantu meredakan kesedihan. Jenis olahraga ringan, seperti berjalan kaki, bersepeda, jogging, dan berkebun, juga baik untuk memicu pelepasan hormon endorfin yang berguna mendatangkan perasaan bahagia. Di kala sedih, usahakan melakukan aktivitas ringan yang bisa memberikan stimulasi pada diri Anda.

STRES
Jenis olahraga yang bisa dilakukan seorang diri dalam suasana tenang, seperti yoga dan renang, amat baik untuk membantu Anda menenangkan pikiran. Air kolam yang sejuk dan tenang mampu menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Latihan pernapasan yang menjadi bagian dari kedua jenis olahraga itu pun berguna menstabilkan denyut nadi yang tidak teratur akibat stres.

MARAH
Untuk membantu menyalurkan emosi, Anda bisa melakukan jenis olahraga high-impact yang ampuh membakar kalori, seperti kick boxing, tenis, freeletics, dan lari cepat. Dijamin, Anda akan merasa lebih baik dan seimbang setelahnya.

SENANG
Suasana hati yang baik memungkinkan Anda melakukan olahraga apa pun. Untuk mengoptimalkan hasilnya, Anda bisa memilih jenis olahraga bernuansa riang, seperti menari, zumba, aerobik, dan bellydancing, yang fun, tapi sekaligus juga ampuh membakar banyak kalori. Perasaan gembira setelah berolahraga akan membuat Anda rindu melakukannya kembali di lain waktu. Hati senang, badan makin bugar!

sekian, dan semoga bermanfaat.

0 Response to "JENIS OLAHRAGA INI BISA HILANGKAN GALAU"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel