PEREKRUTAN 8.500 GURU UNTUK PENGUNGSI ANAK ANAK


Pemerintah Jerman merekrut total 8.500 guru untuk mengajar pengungsi anak-anak di negara itu. Keputusan tersebut diambil pemerintah Jerman setelah arus imigran di negara itu terus bertambah dan diperkirakan mencapai jutaan orang pada tahun 2015 ini.

"Dari jutaan pengungsi di Jerman, sekitar 196 di antaranya adalah anak-anak. Dengan kondisi seperti ini kami telah mendirikan lebih dari 8 ribu kelas khusus untuk mengajar anak-anak pengungsi itu. Kami pun memutuskan untuk merekrut 8.500 guru secara nasional," Brunhild Kurth, kepala Pendidikan Jerman seperti dikutip AFP, Senin (28/12).

Selain itu, Jerman juga memperkirakan sejuta orang akan mencari suaka ke negera tersebut. Angka tersebut meningkat lima kali lipat jika dibandingkan dengan pencari suaka pada 2014.

Menyikapi kondisi tersebut, pemerintah Jerman pun menyiapkan kemampuannya untuk memberikan pelayanan kepada seluruh pengungsi itu.

"Sekolah dan pendidikan tidak pernah bertentangan dengan tantangan seperti ini. Kita harus menerima situasi perkecualian seperti ini yang akan menjadi biasa untuk jangka waktu yang panjang," tambah Brunhild.

0 Response to "PEREKRUTAN 8.500 GURU UNTUK PENGUNGSI ANAK ANAK"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel