TAHUN 2017 INDONESIA JADI SALAH SATU TUAN RUMAH MOTOGP


Di tengah simpang siur soal jadi tidaknya gelaran MotoGP bisa dilakukan di Indonesia, pemerintah memastikan bahwa Indonesia akan menjadi salah satu tuan rumah balapan kelas rajanya motor itu mulai tahun 2017 mendatang.
Kepastian ini datang dari akun Twitter Kementerian Pemuda dan Olahraga, Rabu (23/12/2015) siang ini. Tweet tersebut muncul dalam bahasa Spanyol dengan sekaligus me-mention @dornasport dan ditambahkan dengan tagar #MotoGP Indonesia. Hanya saja, situs serta akun Twitter resmi Dorna dan MotoGP belum memuat kabar ini.

Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah untuk tiga musim. Yakni mulai dari 2017, 2018, hingga 2019. "Dorna Sports mengonfirmasi Indonesia sebagai salah satu tuan rumah Seri MotoGP di 2017, 2018, dan 2019," demkian kicauan di Tweet @Kemenpora_RI.
Sampai saat ini Sirkuit Sentul masih menjadi kandidat utama penyelenggaraan balapan MotoGP. Renovasi besar-besaran dijadwalkan akan dilakukan dalam waktu dekat demi mengejar tenggat waktu.

Sekadar diketahui, Indonesia terakhir menggelar even MotoGP pada 1997 lalu, dengan menggunakan motor 500 cc. Balapan yang digelar di Sirkuit Sentul saat itu dapat sambutan luar biasa dari publik. Bertajuk Marlboro Indonesia Grand Prix'97, harga tiket untuk Kategori Festival saat itu cuma Rp 20.000. Sementara di atas lintasan tiga rider Honda tampil mendominasi dengan menyapu bersih kelas 500 cc.

Pebalap legendaris Australia, Mick Doohan dapat pole position di tahun itu. Namun dia pada akhirnya harus puas jadi runner up setelah kalah dari Tadayuki Okada, yang memulai balapan dari posisi kedua. Sementara podium terakhir ditempati Alex Criville.
Di kelas 250 cc Max Biaggi keluar sebagai juara. Dia mengalahkan Tohru Ukawa dengan keunggulan enam detik, sementara Olivier Jacque menempati posisi tiga.

Valentino Rossi juga punya kenangan indah di Sentul karena di tahun itu dia adalah juara di kelas 125 cc. The Doctor yang ketika itu baru berusia 18 tahun mengalahkan Kazuto Sakata dan Jorge Martinez.

0 Response to "TAHUN 2017 INDONESIA JADI SALAH SATU TUAN RUMAH MOTOGP"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel