TIPS MENJAGA KESEHATAN MATA


Di era digital saat ini, banyak aktivitas atau pekerjaan yang bergantung pada komputer atau laptop. Tanpa disadari, komputer dapat merusak mata Anda secara perlahan. Bagi Anda yang sudah mengalami mata minus pun, akan sangat sulit untuk menurunkan angka minus tersebut. Berbagai gangguan mata, seperti iritasi, mata lelah, hingga pemandangan yang kabur, sangat mungkin terjadi saat Anda menghabiskan banyak waktu di depan komputer.

Tuntutan pekerjaan memang seringkali membuat kita menghabiskan banyak waktu di depan komputer. Tips berikut ini dapat membantu Anda untuk menjaga kesehatan mata meski harus menghabiskan banyak waktu dengan komputer.

1. Atur posisi duduk

Saat berada di depan komputer, pastikan Anda duduk tegak dengan mata lurus menghadap komputer. Hal ini akan meringankan kerja mata. Selain itu, posisikan bahu menjadi santai dan luruskan kaki di bawah meja, untuk melancarkan peredaran darah.

2. Posisi komputer

Berikan jarak sepanjang lengan antara mata dengan komputer. Posisikan komputer lurus di depan Anda, komputer yang miring atau menyamping dapat membuat otot leher menjadi tegang.

3. Berkedip

Saat terlalu fokus bekerja, Anda mungkin akan lebih jarang untuk mengedip. Padahal hal tersebut dapat membuat mata kering dan memicu terjadinya iritasi. Saat bekerja di depan komputer, Anda sebaiknya lebih sering berkedip.

4. Istirahatkan mata

Di sela-sela pekerjaan Anda, cobalah untuk mengistirahatkan mata Anda untuk beberapa saat. Jauhkan pandangan dari layar komputer dan tataplah objek yang jauh. Cara tersebut dapat membuat mata Anda menjadi lebih relaks.

5. Jaga kebersihan monitor

Pastikan Anda selalu menjaga kebersihan monitor komputer Anda. Debu yang menempel dapat mengganggu penglihatan Anda dan memaksa mata untuk bekerja lebih keras.

0 Response to "TIPS MENJAGA KESEHATAN MATA"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel