BAHAYA MENGKONSUMSI AYAM PEDAGING


Pernahkah Anda memperhatikan ayam yang kita konsumsi saat ini berukuran lebih besar dari semestinya? Faktanya memang demikian, ayam pedaging memiliki kandungan lemak lebih banyak lantaran saat diperternakan ayam-ayam tersebut diberi antibiotik untuk mempercepat pertumbuhan.


Mengonsumi ayam yang demikian sangat berbahaya bagi kesehatan. Bahkan berdampak pada kesuburan Anda. Karenanya pastikan hanya mengonsumsi ayam dari perternakan organik.

Ingin tahu apa saja yang terkandung dalam daging ayam pedaging? Yuk simak fakta ini, sebagaimana dirilis Boldsky.com, Minggu (1/10/2016):

Antibiotik Manusia
Antibiotik manusia diberikan kepada ayam agar tumbuh dengan cepat. Cara ini membuat ayam kekurangan makan yang pada dampaknya bisa menghemat anggaran bagi sang perternak lantaran tak harus menyediakan banyak makanan ayam. Antibiotik ini bisa berefek negatif bagi tubuh manusia.

Terinfeksi Bakteri
Sebuah studi menemukan 97 persen dari dada ayam mengandung bakteri penyebab infeksi. Penggunaan antibiotik dan obat lain pada ayam tidak bisa disalahkan. Hal ini dikarenakan daging ayam sangat mudah ditumbuhi bakteri.

Cara Mencegah Terserang Bakteri
Cara yang dapat Anda lakukan agar terhindar dari bakteri yang ada pada daging ayam adalah selalu mensterilkan tangan setelah mencucinya. Masak daging ayam dengan baik dan benar-benar masak sempurna.

Racun Arsenik

Beberapa daging ayam juga ditemukan adanya racun arsenik. Zat ini sangat berbahaya bagi manusia. Arsenik pada ayam berasal dari penggunaan hormon, antibiotik, dan beberapa obat-obatan lainnya.

0 Response to "BAHAYA MENGKONSUMSI AYAM PEDAGING"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel