BUPATI INI AKAN KAJI UNTUK NAIKKAN TUNJANGAN HONORER


Bupati Kabupaten Bekasi Hj Neneng Hasanah Yasin adakan senam dan audensi bersama anggota Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (FHK2I) lingkungan Pemkab Bekasi dalam ajang silaturahmi di Gedung Serbaguna Komplek Olahraga Wibawamukti Bekasi,  Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

“Kami Honorer Kategori 2 di seluruh Indonesia berencana akan ke Istana Negara utk memperjuangkan nasib. Kami mohon kepada BKD bisa mengusulkan agar Honorer Kategori dua Se Kabupaten Bekasi sebesar 3.049 bisa diangkat menjadi CPNS. Lalu gaji Honorer Kategori 2 masih dibawa UMR, sebulan hanya menerima Rp 300.000,” pinta Sanim Suryadiningrat Ketua FHK2-I Kabupaten Bekasi pada audensinya.

Dia berharap FHK2I, Bupati Bekasi untuk menerbitkan surat rekomendasi pengangkatan Honorer Kategori 2 menjadi PNS kepada Presiden RI. Srlain itu FHK2I memohon Bupati membuat surat keputusan tentang honorer daerah dan pengupahannya sesuai dengan UMK Kabupaten Bekasi menetapkan standar pengupahan perhitungan upah jasa tenaga kerja Guru di semua jenjang.

Sementara itu Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin mengatakan bahwa yang mengangkat PNS adalah MENPAN ( Menteri Pendayagunaan Aparatur negara) Bukan Bupati. Setiap guru harus cerdas jangan mau dibohongin “Yang bisa mengangkat saudara-saudara sekalian adalah anda sendiri bukan saya. Untuk rekomendasi kalau mau demo ke Istana Negara saya setuju-setuju saja. Kalau untuk memperjuangkan nasib anda sekalian,” katanya dihadapan para 700 peserta FHK2I.

Dia beralasan karena baru saja menaikan tunjangan PNS. Untuk dari Pemda memberikan bantuan Guru SMP Rp500 ribu, dari Bos Rp500 ribu. Bantuan dari Pemda untuk guru honor Sekolah Dasar sebesar Rp400 ribu SD Rp500 ribu dan dari BOS( Bantauan Operasional Sekolah) sebesar Rp200 ribu- Rp300 ribu. “Nanti kita kaji bersama dinas pendidikan untuk menaikan tunjangan guru Honorer dari APBD Tahun 2017. Saya ingin jabatan yang tinggal satu tahun ini bermanfaat utk masyarakat Bekasi. Saya do’akan nanti kalau demo ke Istana Negara semoga semua diangkat jadi PNS oleh Pak Jokowi,” tandasnya.


Peserta yang hadir Kadiparbudpora Ir. Agus Trihono, Kepala BKD Kab.Bekasi Drs. Carwinda, Camat Cikarang Timur/ Dra.Hj. Ani Gustini, MM Lurah Sertajaya Siti Fatimah.

0 Response to "BUPATI INI AKAN KAJI UNTUK NAIKKAN TUNJANGAN HONORER"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel