USULAN FORMASI CPNS TERNYATA BANYAK DIDOMINASI OLEH FORMASI INI

Formasi tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan mendominasi usulan dari ribuan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang diusulkan Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Nunukan.
                             
“Paling banyak guru dan tenaga kesehatan,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Nunukan. Dia mengatakan, usulan pengadaan CPNS Formasi tahun 2016 yang disampaikan melalui e-formasi itu, dihitung berdasarkan kebutuhan masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD). “Kita meminta analisa jabatan dari setiap SKPD. Pengisian analisis jabatan didampingi staf BKDD,” ujarnya.

Usulan dari setiap SKPD ini diakomodir untuk diusulkan kepada pemerintah pusat. Sehingga, kata Syafaruddin, jumlah formasi yang diperoleh Kabupaten Nunukan akan tergantung pada persetujuan pemerintah pusat.

Dia juga memastikan, tidak semua usulan formasi akan disetujui. Karena itu, setelah mendapatkan persetujuan jumlah formasi, nantinya BKDD akan memprioritaskannya kepada Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. “Berapa yang mendesak? Di wilayah mana kerjanya? Ini akan menjadi pertimbangan,” ujarnya.

Sejauh ini, BKDD Kabupaten Nunukan belum punya gambaran mengenai jumlah yang kemungkinan disetujui pemerintah pusat. “Kemungkinan Mei atau Juni baru ketahuan,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk mendapatkan kuota CPNS, salah satu indikator yang akan menjadi pertimbangan, jumlah biaya belanja pegawai di daerah. Jika belanja pegawai mencapai lebih 50 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), kemungkinan daerah ini juga tidak mendapatkan formasi. “Tetapi kalau masih dibawah 50 persen, Insya Allah masih bisa dapat,” katanya. (*).

Sumber : kaltim.tribunnews.com

0 Response to "USULAN FORMASI CPNS TERNYATA BANYAK DIDOMINASI OLEH FORMASI INI"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel