GERHANA MATAHARI AKAN TERJADI DI INDONESIA, JANGAN LEWATKAN



Fenomena gerhana matahari total diprediksi akan terjadi pada 9 Maret 2016. Sejumlah wilayah Indonesia akan bisa menikmati fenomena alam setiap 300 tahun sekali tersebut.

Di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, bahkan demi menyambut fenomena langka tersebut akan digelar sebuah agenda besar yang diberi nama festival Kawaniya.

Diprediksi sebanyak 5.000 wisawatan akan ikut hadir dalam kegiatan ini. "Kita sudah persiapkan mulai dari penginapan dan juga hotel, baik di Tentena maupun di wilayah Poso Kota. Semuanya akan disiapkan untuk wisatawan luar negeri yang datang untuk menyaksikan fenomena alam, yang hanya terjadi sekali dalam 300 tahun," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Poso Putera Botilangi, Kamis 7 Januari 2016.

Fenomena gerhana matahari total diperkirakan akan berlangsung selama dua menit 40 detik. Di Sulawesi Tengah, kejadian langka ini dapat diamati langsung dari Kota Palu, Kabupaten Banggai dan Kabupaten Poso.


Terkhusus di Poso, para wisatawan yang hendak menyksikan fenomena ini akan lebih leluasa di Desa Kalora dan Desa Kawende, Kecamatan Poso Pesisir Utara. Pemerintah setempat sudah mempersiapkan penginapan di dua lokasi tersebut.

0 Response to "GERHANA MATAHARI AKAN TERJADI DI INDONESIA, JANGAN LEWATKAN"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel