INFO DAN TIPS TERBARU DAPODIK 4.1.0




Dapodik versi 4.1.0 sudah banyak menjadi pembicaraan diantara para operator sekolah khususnya, namun seperti yang kita ketahui bersama ternyata masih banyak sekali bug/error pada aplikasi ini, perlu diketahui hal tersebut adalah wajar, karena kesempurnaan hanyalah milik Tuhan semata. 

Oleh karena itu kita tidak perlu kawatir apabila terjadi error sana sini pada aplikasi Dapodik kita, Berikut ini sedikit saya bagikan beberapa tips singkat namun mungkin sedikit berguna bagi rekan-rekan operator sekolah yang menangani Dapodik ini, Tips ini didapat dari akun Bpk Yusuf Rokhmat, Berikut beberapa tipsnya : 


Perlu diketahui sebelumnya bahwa untuk  memandu rekans ops dapodikdas dan dapodikmen kami berikan beberapa petunjuk pengisian teknis aplikasi dapodik.
Utk memulai app dapodik ini sudah banyak sekali di bekali dokumen penggunaan:
1. Manual aplikasi
2. FAQ
3. menu bantuan

Ketiga hal diatas sudah melekat di INSTALASI app dapodik

Jangan malas membaca petunjuk, silakan sebelum mengoperasikan aplikasi mohon dibaca2 dl agar paham apa yg berubah dan bagaimana cara mengoperasikan secara teknis.

Isian ptk di data rinci hanya di inputkan dg status satminkal induk. Bagi yg non induk data rinci tsb dikunci karena data rinci akan di baca di tabel ptk yg status induk saja.


Isian tabel passw ptk : Pastikan 1 email hanya digunakan oleh 1 ptk saja. Password tdk harus sama dg pass email ptk, bebas yg penting mudah diingat.

Bagi yg sudah nyicil dan invalid=0 segera saja sync. Data dapodik Semester 2 ini bs selesai kurang dari 1 minggu dg fitur2 yg sangat membantu kerja cepat, dengan demikian kita telah memiliki tabungan data terbaru untuk generate prefill berikutnya.

Segera lakukan update Aplikasi Dapodik dengan Updater 4.1.1 dapodikdas karena setelah update/pembaruan sudah ada perbaikan beberapa bugs diantaranya :
1. Simpan password ptk
2. Tema warna app dapodik
3. Simpan sarana.
4. 1 komputer digunakan lebih dari 1 sekolah

Caranya yaitu :
1. Koneksikan dengan internet
2. Klik cek pembaruan di tabel pengaturan app

3. refresh (ctrl + f5)

Sekian sedikit tips singkat seputar aplikasi Dapodik, semoga bermanfaat.

0 Response to "INFO DAN TIPS TERBARU DAPODIK 4.1.0"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel