KEKURANGAN GURU, DI KOTA INI RENCANAKAN REKRUT 400 GURU SMK


Kepala Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga ( Disdikpora) Rokan Hulu (Rohul) M Zen mengaku, pihaknya masih kekurangan guru, khusunya untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Saat ini Rohul masih kekurangan sebanyak 400 tenaga guru SMK‎. Untuk mengisi kekurangan tersebut, pihaknya berencana akan melakukan perekrutan kekurangan guru tersebut di 2016.
"Kita akan ajukan ke Pemerintah kabupaten (Pemkab) Rohul, untuk melakukan perekrutan tenaga pengajar SMK tersebut. Setelah diterima kita akan menunggu ketok palu di DPRD Rohul. Baru lah kita lakukan perekrutan tersebut," katanya (5/1/2016).

Saat ini, pihaknya masih menunggu keputusan dari pemkab Rohul, bila disetujui tentunya menunggu keputusan dari Anggota Dewan. Setelah diputuskan, pihaknya akan langsung melakukan perekrutan tenaga pendidik untuk SMK.

Lebih lanjut dijelaskannya, ‎dalam perekrutan tersebut. Dengan tegas diungkapkannya, tidak ada pungutan apapun selama proses seleksi. Dalam artian semuanya pembiayaan dalam proses seleksi gratis.

"Kalau ada yang mengatas namakan saya ataupun Disdikpora. Jangan percaya, kalau dia minta uang agar lulus pada seleksi jangan mau. Karna itu penipuan. Seleksi akan berjalan secara transparan. Karna kita memilih kualitas bukan kuantitas," jelasnya.

0 Response to "KEKURANGAN GURU, DI KOTA INI RENCANAKAN REKRUT 400 GURU SMK"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel