PANDUAN TENTANG BAGAIMANA BICARA PADA SISWA TENTANG KEJAHATAN TERORISME DARI KEMDIKBUD

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) segera menerbitkan panduan bagi para guru dan orangtua dalam membicarakan kejahatan terorisme dengan siswa dan anak-anak. Hal ini direncanakan mengingat adanya peristiwa teror yang terjadi di Jakarta, Kamis (14/01).

“Dalam situasi seperti ini, orang tua dan guru perlu membantu anak-anak kita mencerna dan menanggapi peristiwa teror ini,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan melalui keterangan pers di Jakarta, Kamis (14/01). Mendikbud meminta semua pihak membantu menyebarluaskan panduan singkat bagi para guru dan orangtua dalam membicarakan kejahatan terorisme dengan siswa dan anak-anak mereka.

Panduan singkat itu terdiri dari dua bentuk. Pertama panduan untuk guru dalam berbicara dengan siswa tentang kejahatan terorisme. Kedua, panduan bagi orangtua untuk bicara terorisme dengan anaknya.


Dalam panduan itu para guru diharapkan melakukan hal-hal seperti menyediakan waktu bicara pada siswa tentang kejahatan terorisme. Hal ini karena siswa sering menjadikan guru tempat mencari informasi dan pemahaman tentang apa yang sedang terjadi.

Berikut ini adalah panduan lengkapnya : 


Demikian informasi singkat seputar Panduan menghindari dan menaggulangi kejahatan terorisme di dunia pendidikan, semoga bermanfaat. 

0 Response to "PANDUAN TENTANG BAGAIMANA BICARA PADA SISWA TENTANG KEJAHATAN TERORISME DARI KEMDIKBUD"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel