PEMKOT INI BERANI ANGGARKAN 3,3 MILLIAR UNTUK GURU HONORER

honorer

Persoalan Guru honorer di Bandar Lampung yang sudah enam bulan belum menerima gaji, bakal menemukan titik terang. Pemkot Kota Tapis telah menyediakan anggaran Rp 3,3 miliar untuk membayaar honorer yang tertunda, meskipun hanya untuk separuh dari total yang harus dikeluarkan, kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandar Lampung, Trisno Andreas.

Menurut Kepla BPKAD, Jumat (22/1/2016) , pihaknya sudah menyediakan dana sebesar Rp 3,3 miliar untuk pembayaran guru honorer selama tiga bulan yang sempat tertunda di tahun 2015. "Pembayaran guru honorer tahun 2015 memang sempat tertunda, tapi ini akan dibayarkan tiga bulam terlebih dahulu dengan anggatan Rp 3,3 miliar," ujarnya.
"Pembagian dana sebesar Rp 3,3 miliar ini diperuntukkan bagi sekutar 7.800 guru honorer, dan saat ini sedang melengkapi administrasi," ujar dia.

Trisno mengatakan Setiap guru nantinya akan mendapatkan uang sebesar Rp450 ribu untuk tiga bulan ini. "Setiap guru honorer dibayarkan Rp150 ribu per bulaanya. Jadi setiap guru akan menerima Rp 450 ribu dari pembayaran tiga bulan,"katanya.

Selebihnya Pemkot akan membayar kekurangan pada tahun 2016. Diharapkan seusai pembataran 3 bulan selanjutnya menyusul anggaran yang ada, "Untuk kejelasan kapannya belum bisa dipastikan kami usahakan sesegera mungkin," katanya.

0 Response to "PEMKOT INI BERANI ANGGARKAN 3,3 MILLIAR UNTUK GURU HONORER"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel