PENEMUAN OBJEK ANEH, AKANKAH DI PLUTO ADA KEHIDUPAN



Foto terkini yang diterima dari Pluto melalui kapal NASA New Horizons, membuat orang-orang di Bumi kebingungan.

Gambaran dengan resolusi tinggi diterima Bumi pada 24 Desember 2015, melalui Long Range Reconnaissance Imager (LORRI) memperlihatkan permukaan ber-es planet kerdil tersebut. Namun, secara jika dilihat lebih dekat, ada sebuah objek yang terlihat seperti siput.

Mereka yang percaya dengan UFO mengatakan gambar tersebut bukti adanya kehidupan di luar Bumi. Namun, para ahli di NASA memiliki penjelasan yang lebih logis.

Dilansir The Weather Network, Sabtu 9 Januari 2016, NASA menyebutkan objek dalam foto kemungkinan adalah bongkahan es kotor 'mengapung' di atas nitrogen padat, yang lebih keras. Foto diambil dari Sputnik Planum pusat, daratan ber-es di sebelah kiri adalah jantung Pluto.

Sputnik Planum tak sepenuhnya datar, dengan sebagian permukaan terpisah menjadi sel atau bentuk polygon berukuran 16-40 kilometer. Ilmuwan percaya pola sel berasal dari pancaran termal es yang lamban hingga

Di sana terdapat waduk yang terbuat dari nitrogen padat, di sejumlah tempat memiliki kedalaman hingga beberapa kilometer.


"Bagian Pluto ini adalah seperti lava lamp," ungkap William Mckinnon, wakil dari tim geologi, geofisika dan foto dari New Horizons di Universitas Washington.*

0 Response to "PENEMUAN OBJEK ANEH, AKANKAH DI PLUTO ADA KEHIDUPAN"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel