PENERIMAAN CPNS 2016 DIPERKIRAKAN BULAN MARET ATAU APRIL


BANGKA, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bangka belum bisa memastikan penerimaan CPNS untuk formasi Tahun 2016 ini. Pasalnya belum ada pemberitahuan resmi dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi (Kemenpan-RB).

Namun ada wacana diperkirakan penerimaan CPNS akan berlangsung Maret atau April 2016.
"Terkait penerimaan CPNS formasi umum Tahun 2016 itu baru wacana tetapi secara formalnya belum ada suratnya kami terima. Waktu rakornas sudah ditentukan mudah-mudahan penerimaan tahun 2016 ini ada penerimaan CPNS formasi umum, tetapi itupun tidak seluruh kabupaten/kota atau provinsi," jelas Kepala BKPP Kabupaten Bangka Restunemi, Rabu (6/1/2016) kepada bangkapos.com di BKPP Kabupaten Bangka.

Menurutnya, sesuai e-formasi yang sudah disampaikan dari Kemenpan-RB ada analisis jabatan (anjab) dan analisis beban kerja (ABK) masing-masing daerah yang nanti dinilai apakah bisa mendapatkan formasi penerimaan CPNS atau tidak.

"Sejauh ini kami BKPP belum mendapatkan surat apapun dari Menpan dan RB terkait pembentukan penerimaan CPNS formasi umum," kata Restunemi. Disinggung maraknya kabar penerimaan CPNS akan berlangsung pertengahan tahun 2016 nanti, ia menyatakan Pemkab Bangka belum mendapat kabar resmi tersebut.

"Memang ada wacana diperkirakan bulan Maret atau April lah. Seperti tahun lalu kalau ada penerimaan pertama e-formasi kita disetujui dulu disana dilihat oh kabupaten A boleh dengan formasi dapat kuota sekian itu ada penetapan formasi dari Menpan dan RB. Kalau memang nanti disetujui mudah-mudahan kita dari Kabupaten Bangka dapat. Ada penetapan e-formasi, kuota dan formasi apa saja yang dibutuhkan," harap Restunemi.


Dia mengatakan untuk e-formasi penerimaan CPNS Tahun 2016 di Kabupaten Bangka, sudah dikirimkan BKPP Kabupaten Bangka kepada Kemenpan dan RB.

0 Response to " PENERIMAAN CPNS 2016 DIPERKIRAKAN BULAN MARET ATAU APRIL"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel