PENJELASAN KEMENPAN TERKAIT ISU PENERIMAAN CPNS TAHUN 2016


Kemenpan-RB ingatkan masyarakat untuk tidak percaya adanya informasi penerimaan CPNS 2016. Hingga kini belum diterapkan kebijakan penerimaan calon pegawai.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) kembali mengingatkan kepada masyarakat maupun pemerintah daerah untuk tidak mempercayai informasi penerimaan CPNS, meskipun sumbernya dari pejabat daerah sekalipun.

Baca juga : Puluhan ribu guru akan dapat sertifikasi di tahun 2016

Sebab, sampai saat ini Kemenpan-RB belum menetapkan kebijakan penerimaan CPNS 2016. Sehingga masyarakat hati-hati dalam menanggapi informasi yang tidak bertanggungjawab.

"Bagi daerah-daerah yang menyatakan ada penerimaan CPNS, itu tidak benar. Ada tidaknya penerimaan CPNS ditentukan oleh Kemenpan-RB," kata Karo Hukum dan Komunikasi Informasi Publik Kemenpan-RB, Herman Suryatman di Jakarta, Ahad (10/1/16).

Herman memastikan, informasi penerimaan CPNS yang diumumkan daerah adalah tidak benar atau salah persepsi. "Sebab, hingga‎ saat ini belum ada kebijakan terkait pengadaan CPNS, karena dalam tahap kompilasi dan verifikasi usulan formasi dari instansi pusat dan daerah," sebutnya.

Lebih jauh Herman menghimbau kepada seluruh masyarakat tidak termakan isu dan informasi yang tidak benar dan jelas. Karena Kemenpan-RB tidak pernah memberikan informasi kepada daerah untuk penerimaan CPNS tahun 2016.

"Kami minta seluruh masyarakat hati-hati dan tidak menanggapi informasi yang tidak bertanggung jawab. Silakan up date dan dapatkan informasi resmi di website menpan.go.id," ujarnya.

0 Response to "PENJELASAN KEMENPAN TERKAIT ISU PENERIMAAN CPNS TAHUN 2016"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel