PREDIKSI FORMASI CPNS TAHUN 2016 TIDAK UNTUK PEGAWAI STRUKTURAL

Penerimaan CPNS pada tahun 2016 untuk tenaga teknis diperkirakan tidak ada. Peluang CPNS hanya ada pada formasi guru dan tenaga kesehatan.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nagekeo, Albertus Seke, ketika ditemui di ruang kerjanya Selasa (19/1/2016), mengatakan, pada tahun 2016 diperkirakan tidak ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) untuk pegawai struktur.
Peluang CPNS hanya pda formasi guru dan kesehatan. Itupun belum pasti.

Dikatakan Bertin, demikian Albertinus biasa disapa, dalam pertemuan di Denpasar-Bali beberapa waktu lalu yang di hadiri Wakil Bupati Nagekeo, Paulinus Y. Nuwa Veto dan Sekretaris BKD Nagekeo, Maksmilianus W. Betu, dijelaskan tahun 2016 tidak ada penerimaan CPNSD structural.

Sementara untuk mengatasi kekurangan guru di sekolah-sekolah swasta, lanjut Bertin, Bupati Nagekeo, Elias Djo akan mengeluarkan kebijakan dalam bentuk Peraturan Bupati (Perbub) untuk memperbantukan guru negeri yang sebelumnya hanya bisa mengajar di sekolah negeri ke sekolah swasta.

Dengan kebijakan itu, kata Bertin, guru negeri yang mengajar di sekolah swasta tidak terhambat kenaikan pangkatnya, sementara sekolah swasta tidak kekurangan guru. Sedangkan untuk jabatan kepal sekolah yang masih lowong, kata Bertin, dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan terhadap sejumlah Kepala Sekolah pada setiap tingkatan.

Wakil Bupati Nagekeo Pauinus Y. Nuwa Veto saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (19/1/ 2016) juga, mengatakan, Peraturan Bupati akan dikeluarkan secepatnya guna pemerataan guru di sekolah- sekolah termasuk sekolah swasta yang saat ini kekurangan guru.


Dengan kebijakan itu, kata Paul, proses belajar mengajar di sekolah swasta bisa berlangsung dengan baik tanpa harus terganggu karena kekurangan guru.

0 Response to "PREDIKSI FORMASI CPNS TAHUN 2016 TIDAK UNTUK PEGAWAI STRUKTURAL"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel