SOMASI UNTUK PENYEBAR BERITA CPNS PALSU

cpns

Kabar palsu info penerimaan CPNS 2016 beredar melalui internet. Salah satu laman yang ditengarai menyebarkan info tersebut adalah website www.cpns2016.com. Bagaimana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menyikapi isu ini?

Seperti diwartakan JPNN, kementerian yang dipimpin Yuddy Chrisnandi dipastikan akan mengambil langkah hukum dengan melayangkan somasi kepada pengelola website www.cpns2016.com. Somasi itu dilayangkan kepada ARS yang tak lain berstatus sebagai kepala redaksi website www.cpns2016.com.

Pada surat somasinya, Kementerian PAN-RB menyebutkan website ini mengumumkan berita seolah-olah bakal ada tes CPNS baru 2016 ini.

’’Padahal fakta sesungguhnya adalah, sampai saat ini Kementerian PAN-RB dan BKN belum menyusun jadwal seleksi,’’ jelas Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Suryatman.

Menurut Herman, pengelola laman tersebut juga diminta menutup operasional pemuatan informasi di website www.cpns2016.com. Kementerian PAN-RB juga menutut pengelolanya meminta maaf kepada Kementerian PAN-RB.

Sebagaimana diketahui, informasi tentang rekrutmen CPNS baru adalah isu sensitif di kalangan masyarakat. Hal itu karena masih banyak masyarakat yang berhasrat untuk bisa menjadi PNS. Nah, info palsu tersebut   bisa dimanfaatkan untuk mengeruk keuntungan melalui penipuan berkedok rekrutmen CPNS baru.

’’Jangan sampai ada kasus berbondong-bondong lapor menjadi korban penipuan PNS,’’ ungkapnya kemudian.


Mantan kepala dinas pendidikan Kabupaten Sumedang juga menyatakan jika informasi yang akurat dan terpercaya mengenai pengadaan CPNS ada di di website resmi Kementerian PAN-RB (www.menpan.go.id) atau di laman BKN (www.bkn.go.id).

0 Response to "SOMASI UNTUK PENYEBAR BERITA CPNS PALSU"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel