TUJUH OLAH RAGA YANG BISA DILAKUKAN DI TEMPAT TIDUR

Olahraga memegang peranan penting dalam memacu kesehatan kita. Namun, ditengah kesibukan yang padat, tidak banyak orang yang memiliki waktu luang untuk berolahraga. Akibatnya, pola hidup sehat tidak terjaga, sistem imun melemah, keletihan melanda dan penyakit pun berdatangan.

Nah, untuk menjaga kebugaran tubuh di tengah kesibukan, Anda harus menyiasatinya dengan melakukan olahraga seefektif mungkin. Salah satunya dengan melakukan olahraga di tempat tidur. Ada beberapa gerakan olahraga yang bisa Anda lakukan setelah bangun tidur. Berikut ini 7 olahraga yang bisa dilakukan di tempat tidur.

1. The Half Bridge
Berbaringlah di tempat tidur, letakkan kaki sejajar dengan pinggul Anda. Tekuk lutut keatas lalu angkatlah tulang ekor hingga lutut, pinggul dan bahu sejajar. Kemudian turunkan tulang ekor perlahan-lahan. Ulangi gerakan naik turun ini kurang lebih 30 detik. 

2. Leg Lifts A
Masih dalam posisi berbaring di tempat tidur, posisikan badan terlentang dengan posisi tangan di sisi badan. Luruskan kaki kemudian angkat keatas perlahan. Lakukan hingga paha dan pinggul membentuk sudut 90 derajat. Setelah itu turunkan kembali kaki ke posisi semula. Ulangi gerakan ini hingga 10 kali.

3. Leg Lifts B
Posisikan badan tengkurap dengan kaki lurus. Kemudian angkat kaki semaksimal yang Anda bisa. Ulangi beberapa kali. Gerakan ini berfungsi baik untuk bokong Anda. Tapi, tidak disarankan jika memiliki cedera punggung.

4. Planking
Posisikan badan seperti dalam keadaan push up. Seimbangkan badan dengan bertumpu pada lengan. Selaraskan siku dan bahu lalu angkat tubuh hingga lurus dari kepala hingga tumit kaki. Tahan posisi tersebut selama 20 detik. Setelah itu, turunkan badan dan istirahat sejenak. Ulangi gerakan yang sama dan tahan hingga 30 detik. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 3 kali.

5. Push up
Push up bisa dilakukan di tempat tidur Anda. Push up sangat baik untuk menguatkan otot lengan. Lakukan beberapa kali hingga batas maksimal kekuatan Anda. Ulangi keesokan harinya dengan menambah hitungan pengulangan.

6. Presses Bench
Gerakan ini merupakan gerakan angkat beban yang sederhana. Anda dapat melakukannya dariatas tempat tidur dengan menggunakan apapun yang bisa diangkat seperti beban. Bisa menggunakan alat angkat beban khusus, bisa juga diganti dengan botol air minum atau benda berat lainnya.

7. Sit up
Sit up juga bisa dilakukan dari atas tempat tidur Anda. Lakukan gerakan sit up ini beberapa kali hingga batas kekuatan Anda. Selingi dengan istirahat. Ulangi gerakan serupa keesokan harinya dengan menambah hitungan. 

Olahraga bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, termasuk dari atas tempat tidur Anda. Gunakan waktu seefektif mungkin untuk melakukan olahraga. 

0 Response to "TUJUH OLAH RAGA YANG BISA DILAKUKAN DI TEMPAT TIDUR"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel