Kuota Insentif Guru Honorer Akan Ditambah


JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengatakan pemerintah akan segera menerbitkan peraturan presiden untuk menata guru honorer.
"Kami perlu menata persoalan guru honorer dengan perpres karena terkait dengan lintas kementerian," ucap Anies dalam keterangan pers, Rabu, 3 Februari 2016.

Anies mengklaim kementeriannya sudah mengatasi masalah guru honorer tersebut dengan meningkatkan anggaran insentif hingga lebih dari 100 persen. Menurut Anies, jumlah guru honorer yang akan mendapatkan insentif akan bertambah, dari 43 ribu guru pada 2015 menjadi 108 ribu guru pada tahun ini.

Hal itu diikuti dengan peningkatan pagu anggaran, dari Rp155 miliar pada 2015 menjadi Rp389 miliar tahun ini. Selain itu, masalah kapasitas guru akan ditingkatkan dengan menggelar pendidikan dan pelatihan bagi guru swasta dengan program Guru Pembelajar.


Menurut Anies, Guru Pembelajar tahun ini akan menjangkau 451 ribu guru dengan anggaran Rp865 miliar. "Jumlah itu naik dari 2015 yang anggarannya Rp262 miliar untuk pelatihan 131 ribu guru," tutur Anies.

0 Response to "Kuota Insentif Guru Honorer Akan Ditambah"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel