> Lorenzo Dinilai Belum Adaptasi Dengan Ducati - Portal Edukasi Dan Hiburan

Lorenzo Dinilai Belum Adaptasi Dengan Ducati


MADRID - Walau sudah hijrah ke tim Ducati Corse, nama Jorge Lorenzo masih sering disebut dan dikaitkan dengan tim Yamaha Factory Racing. Pengganti Lorenzo, Maverick Vinales, kali ini kebagian dapat pertanyaan soal kompatriotnya tersebut.

Ya, di sela-sela acara peresmian tim Yamaha Factory Racing untuk MotoGP 2017 yang berlangsung di markas Telefonica Movistar, Madrid, Spanyol, Kamis (19/1). Media massa yang datang meliput, masih saja coba meminta pendapat soal mantan pembalap tim dari Iwata, Jepang itu.

Kali ini pembalap baru tim Yamaha Movistar, Maverick Vinales,  kebagian pertanyaan dari jurnalis soal kans Lorenzo dengan tim barunya, Ducati, di MotoGP 2017. Menurut Vinales, tidak menutup kemungkinan juara kelas bergengsi tiga kali bersama Yamaha itu jadi ancaman di musim 2017. 

Akan tetapi, Vinales mengisyaratkan kalau itu semua masih bergantung pada proses adaptasi Lorenzo dengan motor Desmosedici GP. Pun Vinales meyakini ada beberapa sirkuit yang akan cocok dengan karakter motor Ducati di mana tim asal Bologna, Italia itu, berpotensi merebut kemenangan bersama Lorenzo.

“Jujur, sulit untuk mengetahui seberapa jauh peluang juara dunia Lorenzo. Pertama, kita harus melihat bagaimana Lorenzo menyesuaikan diri dengan motornya.
Saat melakukan tes bersama-sama (akhir musim 2016 di Valencia), dia sudah cukup cepat, jadi mari kita lihat nanti,” sembur Vinales seperti dilaporkan Marca.

“Kami tahu bahwa Ducati memiliki 5-6 lintasan di mana mereka kuat di sana. Bahkan jika mereka tidak bisa menang, mereka bisa berada di podium. Tapi di lomba lainnya mereka akan berjuang dan bisa mengalami kesulitan cukup banyak. Mari kita lihat bagaimana Jorge menyesuaikan gaya balapnya dengan motor Ducati,” imbuhnya.

Lebih lanjut Vinales menjelaskan: “Saya tahu Jorge adalah pembalap yang sangat berbakat. Dia cepat, mari kita lihat bagaimana dia dapat mengatur motor Ducati di trek seperti Jerez yang begitu sulit buat mereka. Pun seperti di Brno, Aragon, yang mana saya ingat itu merupakan lintasan yang sangat sulit bagi Ducati.”

0 Response to "Lorenzo Dinilai Belum Adaptasi Dengan Ducati"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel