Fenomena Aneh di AS Hebohkan Ilmuwan, Ternyata !

lingkaran es

Fenomena alam memang tak ada hentinya untuk membuat siapapun menjadi tajub saat melihatnya. Beberapa keunikan alam ini terkadang membuat orang terheran dan tak dapat diterima oleh logika. 

Sebuah lingkaran es ditemukan di tengah Fork Snoqualmie River, Washington, Amerika Serikat. Tak hanya sebuah bongkahan es yang mengambang, lingkaran ini juga berputar seolah ada yang menggerakkan. Ukurannya sekitar 55 kaki atau sekitar 16 meter, seperti dilansir dari laman Lifebuzz. 

Fenomena alam ini mengundang banyak orang untuk datang dan mengambil foto dengan background lingkaran es yang berputar-putar. Hal ini membuat seorang fisikawan asal University of Liege di Belgia, melakukan tes untuk memahami bagaimana fenomena alam ini bisa terjadi. Mereka menemukan ketika air sungai menjadi hangat, maka es di atas tidak meleleh turun atau tenggelam. Sementara untuk penjelasan putaran yang terjadi pada es itu karena air di bagian bawah sebenarnya bergerak secara spiral. Seorang fotografer, Kaylyn Messer mendengar mengenai lingkaran es yang berputar ini, hingga mengundang rasa penasarannya untuk datang dan memotret fenomena alam ini.

Mari kita simak videonya di bawah ini 


0 Response to "Fenomena Aneh di AS Hebohkan Ilmuwan, Ternyata !"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel