> Menpan RB Umumkan Peluang Menjadi PNS Bagi Penyandang Disabilitas - Portal Edukasi Dan Hiburan

Menpan RB Umumkan Peluang Menjadi PNS Bagi Penyandang Disabilitas


Kementeriaan Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) akan mengalokasikan sebagian kuota CPNS tahun 2017 untuk penyandang disabilitas. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Barat, Moses Tabah mengaku belum menerima pemberitahuan secara resmi mengenai pembukaan penerimaan CPNS tahun 2017. 

Termasuk juga dengan alokasi kuota bagi penyandang disabilias yang ingin menjadi PNS. Namun ia tak menampik ada beberapa jabatan tertentu memungkinan dipegang oleh penyandang disabilitas. “Secara resmi belum ada pemberitahuan dari Menpan RB, tapi semoga saja ada ditahun ini. Kita tunggu saja ya,” ujar Moses, Minggu (12/2/2017). Untuk memastikan kewenangan itu, Moses menilai perlu adanya analisa jabatan. Dari analisa jabatan itu akan diketahui apakah cocok maupun tidak. Ia menyatakan pemerintah tetap memberikan kesempatan bagi siapa saja mendaftarkan diri menjadi pegawai negeri sipil. Hanya saja, penerimaan dibuka sepanjang anggaran itu ada dan peluang untuk itu ada. “Sepanjang anggaran dan peluang itu ada semua punya kesempatan yang sama,” kata Moses. 

Pemerintah Kalimantan Barat tetap mengajukan penerimaan CPNS ke pemerintah pusat. Pengajuan itu dilakukan setiap tahun lengkap dengan rincian formasi yang dibutuhkan. Hanya saja, lanjut dia, dikarenakan kemampuan keuangan negara belum memungkinkan sehingga penerimaan itu masih ditunda. “Kita tunggu saja kemampuan. Sebab semua PNS dibiayai oleh APBN. Jika APBN belum kuat dan mampu bagaimana lagi. Berdoa saja semoga kemampuan itu ada,” ucapnya.

0 Response to "Menpan RB Umumkan Peluang Menjadi PNS Bagi Penyandang Disabilitas"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel