Menurut MenPAN-RB Jika Komposisi Ini Dipenuhi, Moratorium Bisa Dihapus

pns padang

Semakin seimbangnya komposisi belanja daerah Pemerintah Kota Padang ,hal ini sangat baik bagi laju perkembangan kota. Dengan begitu nantinya,  Kota Padang bisa kembali menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Padang Rudi Rinaldy mengatakan, saat ini komposisi antara Belanja Langsung (BL) dengan Belanja Tidak Langsung (BTL) sudah berada di jalur dan lajur yang benar. Saat ini BTL sebesar 50,49 persen, sedangkan BL sebesar 49,51 persen.

"Ini mengindikasikan Pemko Padang lebih mementingkan belanja publik bagi warganya dari pada belanja pegawai," ucap Rudi.

Rudi berharap tahun depan nilai komposisi BL lebih besar dibandingkan BTL. Rudi menyinggung, apabila komposisi belanja daerah Kota Padang ini cukup bagus dan dapat menghapus moratorium penerimaan pegawai, tentunya akan berimbas baik juga bagi Kota Padang.

"Jika menurut MenPAN-RB komposisi ini cukup, tentu akan menghapus moratorium," terangnya.

Seperti diketahui Belanja Daerah Kota Padang tahun 2017 ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Di mana pada 2016 lalu BTL berada di kisaran 52,56 persen dan BL di angka 47,44 persen.

Sementara itu, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah  mengatakan, belanja daerah Kota Padang yang hampir berimbang itu yakni Belanja Langsung (BL) dan Belanja Tidak Langsung (BTL).

"Dengan begitu nanti kita sudah bisa kembali menerima CPNS," ujar Walikota Padang.

Menurut Mahyeldi, hampir seimbangnya belanja daerah karena usaha keras Pemerintah Kota Padang selama beberapa waktu belakangan ini.

Demikian Informasi yang admin kutip dari Harian Haluan. Baca sumber Disini

0 Response to "Menurut MenPAN-RB Jika Komposisi Ini Dipenuhi, Moratorium Bisa Dihapus "

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel