> Cara Daftar, Login, dan Aktivasi Akun Aplikasi Prakondisi - Portal Edukasi Dan Hiburan Cara Daftar, Login, dan Aktivasi Akun Aplikasi Prakondisi

Cara Daftar, Login, dan Aktivasi Akun Aplikasi Prakondisi

Cara Daftar, Login, dan Aktivasi Aplikasi Prakondisi

Berikut ini adalah tutorial cara mendaftar, login, atau aktivasi pada aplikasi prakondisi dalam rangka pembekalan awal PLPG sertifikasi guru (sergur) 2017

Sebelum kita dapat menggunakan Aplikasi Prakondisi / Pembekalan Awal PLPG Sertifikasi Guru dalam Jabatan Tahun 2017 pada laman KSG (Konsorsium Sertifikasi Guru) Tahun 2017 di links http://ksg.kemdikbud.go.id/pembekalan/login. Maka kita harus terlebih dahulu melakukan aktivasi akun sertifikasi guru.

Aktivasi Akun Guru: Untuk masuk pada Aplikasi silakan Anda masukan Username dengan Nomor Peserta dan Sandi yang telah didapatkan dari LPMP melalui Operator Sertifikasi Guru pada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat. Sedangkan untuk aktivasi akun Mentor berdasarkan petunjuk yang tersedia di sana maka untuk masuk pada Aplikasi silakan Anda masukan Username dengan Nomor Registrasi Instruktur dan Sandi dari Registrasi Akun Instruktur.

Khusus dalam kesempatan kali ini saya akan share pengalaman pribadi bagaimana caranya untuk aktivasi akun di laman Konsorsium Sertifikasi Guru pada links http://ksg.kemdikbud.go.id secara detil sebagai berikut:
  1. Kunjungi links http://ksg.kemdikbud.go.id/pembekalan/login
  2. Masukkan pada bagian Login tepatnya di kolom Username atau Alamat E-mail, silahkan isikan dengan Nomor Peserta Sertifikasi Guru milik Anda sendiri yang terdiri dari 14 (empat belas) digit angka, contohnya : 17100810000001.
  3. Kemudian pada kolom Sandi, silahkan masukkan sandi / password yang telah Anda dapatkan dari Operator Sergur Dinas Kabupaten/Kota Anda dengan benar, kalau saya mendapatkan sebanyak 9 (sembilan) digit kombinasi huruf dan angka.
  4. Setelah itu, silahkan klik “Login”.
  5. Jika berhasil, maka Anda akan diarahkan ke laman baru dengan keterangan “Selamat Anda Telah Melakukan Aktivasi Akun” sebagaimana gambar di atas.
Lalu bagaimana jika lupa dengan pasword atau username akun pada aplikasi prakondisi, selanjutnya di bawah ini adalah penjelasan tentang cara mengatasi lupa pasword atau ganti pasword atau username aplikasi prakondisi :

1.   Pada beranda / dashboard pada laman http://ksg.kemdikbud.go.id/pembekalan/dashboard, silahkan klik tombol “Akunku”. Maka Anda akan ditampilkan 3 (tiga) tombol pilihan mulai dari Profil, Perbarui Informasi, dan Ubah Sandi. Adapun untuk mengubah photo profil pada laman KSG ini saat ini sepertinya belum tersedia.

2.   Untuk mengubah username / password silahkan klik pada bagian “Perbarui Informasi”, silahkan ganti Username atau Alamat E-mail yang ada di sana dengan email Anda dengan benar, kemudian klik “Perbarui”. Setelah itu maka tampilan akan Log Out, silahkan login kembali menggunakan username dengan email baru tersebut, dan dengan password / sandi yang lama.

3.   Selanjutnya, untuk mengubah password / sandi lama ke yang baru yang lebih mudah Anda ingat, silahkan klik pada bagian “Ubah Sandi“, kemudian masukkan Sandi Lama dengan sandi yang Anda gunakan saat aktivasi akun, kemudian pada kolom Sandi Baru dan Konfirmasi Sandi Baru silahkan masukkan password baru yang sama di mana password ini harus benar-benar Anda ingat untuk seterusnya. Jika sudah OK, silahkan klik pada tombol “Perbarui”.

4.   Selesai.

Demikian panduan cara mudah mengganti profil username dan sandi akun sergur tahun 2017
Demikian sedikit penjelasan tentang aplikasi prakondisi, selamat mencoba.
sumber baca disini

0 Response to "Cara Daftar, Login, dan Aktivasi Akun Aplikasi Prakondisi"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel