> Cara Registrasi dan Verval SIMPKB - Portal Edukasi Dan Hiburan

Cara Registrasi dan Verval SIMPKB

Cara registrasi dan verval pada SIMPKB sangatlah mudah, namun sebelumnya mari kita pelajari apa itu simpkb, Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) adalah program yang bertujuan untuk  meningkatkan kompetensi guru, khususnya untuk mengembangkan keterampilan instruksional dan pengetahuan terhadap konten pembelajaran yang diampu.


SIM PKB adalah Sistem Informasi Manajemen yang digunakan pada Program Pengembangan. Keprofesian Berkelanjutan. SIM PKB merupakan alat penghasil informasi untuk mengelola data dan sebagai pusat pengaturan layanan bagi Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.

Guru yang dapat mengikuti Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) adalah guru yang :
1. Profil hasil UKG-nya menunjukkan terdapat 3 (tiga) hingga 10 (sepuluh) kelompok kompetensi yang nilainya di bawah KCM (65). Jika guru tersebut belum melakukan UKG atau telah melakukan UKG namun dengan mata pelajaran/paket keahlian/jenjang yang tidak sesuai, maka guru tersebut diwajibkan untuk melakukan tes awal dengan menggunakan sistem UKG.
2. Terdaftar di dalam Komunitas GTK pada Sistem Informasi Manajemen (SIM) Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.
3. Berada di wilayah yang tersedia akses/jaringan internet (khusus untuk peserta yang mengikuti Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan moda daring dan daring kombinasi).
4. Bersedia melaksanakan pembelajaran dengan kemauan dan komitmen yang tinggi. Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan mewajibkan peserta untuk menyelesaikan setidaknya 2 (dua) kelompok kompetensi yang nilainya paling rendah dalam satu tahun program berjalan dan atau 2 (dua) modul prioritas yang sudah ditentukan dengan moda yang ditentukan oleh penyelenggara Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan pada kurun waktu 1 (satu) tahun.

Dibawah ini adalah beberapa penjelasan terkait dengan SIMPKB : .



Link Download PANDUAN REGISTRASI DAN VERVAL SIM PKB (Klik Disini)


Login SIM PKB di: sim.gurupembelajar.id atau KLIK DISINI

0 Response to "Cara Registrasi dan Verval SIMPKB"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel