> Gagal Registrasi Dapodik PAUD, Ini Solusinya - Portal Edukasi Dan Hiburan

Gagal Registrasi Dapodik PAUD, Ini Solusinya



Berikut ini adalah Solusi / Cara Mengatasi Gagal Registrasi pada Dapodik PAUD. Berhubung terdapat beberapa pertanyaan seputar teknis registrasi aplikasi Dapodik PAUD dari beberapa rekan Operator Dapodik PAUD yang gagal saat melakukan registrasi dengan keterangan eror yakni Aplikasi Dapodik PAUD Mengirimkan Data Registrasi Gagal ( Gagal Registrasi: Lembaga Ini Sudah Melakukan Registrasi Di Tempat Lain, Atau Silahkan Reset Pengguna Dengan Menghubungi Dinas Setempat).

Hal tersebut muncul sesaat setelah melakukan registrasi online melalui aplikasi Dapodik Versi 3.2.0 pada semester 2 (genap) tahun pelajaran 2017/2018 ini. Oleh karena itu berikut saya coba berbagi solusi untuk mengatasi permasalahan ini, dan alhamdulillah sudah saya terapkan dan berhasil registrasi aplikasi Dapodik PAUD versi 3.2.0 serta dapat login seperti biasanya tentu saja saat ini pada semester II (genap) di tahun pelajaran 2017/2018.

Adapun solusinya, yang pertama bagi Rekan yang merasa tidak ada pergantian operator dan sebelumnya belum merasa melakukan registrasi maka solusinya adalah melakukan reset pengguna aplikasi Dapodik dengan cara 
  1.  Kunjungi https://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/mdikmas/index.php?r=site/login
  2. Silahkan login menggunakan Username dan Password yang Anda gunakan untuk aplikasi Dapodik PAUD sebelumnya, kemudian klik tombol "Masuk".
  3. Setelah berhasil masuk / login pada halaman seperti pada gambar tersebut di bawah ini, silahkan pilih pada kolom Reset Pengguna silahkan klik "Reset", kemudian pilih "Reset Pengguna" dan "OK", setelah itu silahkan lakukan registrasi kembali.
Demikian cara mudah reset pengguna aplikasi Dapodik PAUD pada semester II (genap) tahun pelajaran 2017/2018 ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Sumber artikel : Klik disini

0 Response to "Gagal Registrasi Dapodik PAUD, Ini Solusinya"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel