> 3 Cara Instal Dapodik 2019 Agar Tidak Error, Hati-hati Langkah Ke 2 Sangat Menentukan - Portal Edukasi Dan Hiburan

3 Cara Instal Dapodik 2019 Agar Tidak Error, Hati-hati Langkah Ke 2 Sangat Menentukan

3 Cara Instal Dapodik 2019 Agar Tidak Error

Berikut ini adalah 3 Cara Instal Dapodik 2019 Agar Tidak ErrorSahabat Operator Dapodik yang berbahagia... Tepat pada tanggal 17 Agustus 2018 telah dirilis secara resmi aplikasi Dapodik Versi 2019. Sebagaimana pengumuman resmi yang disampaikan melalui laman Dapodikdasmen Dirjen Dikdasmen yang ditujukan kepada Yth. Bapak/Ibu Kepala SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB serta Operator Dapodik SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB  di seluruh Indonesia sebagai berikut :

Secara teknis Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 telah menggunakan database yang baru, oleh karenanya Aplikasi Dapodikdasmen versi sebelumnya (2018, 2017b patch 1 dan patch 2) tidak dapat langsung di upgrade ke Dapodikdasmen versi 2019, akan tetapi harus melakukan install ulang dan registrasi ulang. Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 hanya dirilis dalam bentuk INSTALLER dan tidak ada versi UPDATER, maksutnya adalah kita wajib menghapus aplikasi lama dan menggantikan dengan dapodik yang versi terbaru.

Berikut ini adalah 3 langkah Instalasi dapodik 2019 Agar tidak terjadi kesalahan atau error di kemudian hari : 

Langkah 1

Download Semua Aplikasi yang dibutuhkan dalam hal ini adalah Installer dapodik dan juga prefill (jika anda ingin melakukan registrasi offline).


Langkah 2

Perlu diketahui sebelum melakukan instalasi dapodik 2019 jangan lupa selesaikan dulu pengiriman aplikasi PMP dikarenakana isian kuisioner PMP tahun ini masih mengacu pada siswa yang lama. 

Langkah 3

Silahkan Uninstal/Copot pemasangan Dapodik versi 2018 kemudian dilanjutkan dengan mulai meng instal/memasang aplikasi Dapodik yang telah di unduh tadi, untuk lebih lengkapnya tentang cara instalasi dapodik terbaru anda bisa baca Buku Panduan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 (Linknya ada di point c). Setelah itu anda lakukan registrasi dapodiknya seperti biasa. 

Selesai, Demikian 3 Cara Instal Dapodik 2019 Agar Tidak Error, semoga bermanfaat.

0 Response to "3 Cara Instal Dapodik 2019 Agar Tidak Error, Hati-hati Langkah Ke 2 Sangat Menentukan"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel