> Lava Gunung Karangetang Mulai Mendekati Pemukiman Warga - Portal Edukasi Dan Hiburan

Lava Gunung Karangetang Mulai Mendekati Pemukiman Warga

Lava gunung karangetang 2 februari 2019 mulai mendekati pemukiman warga - Lelehan lava Gunung Karangetang mendekati permukiman penduduk Desa Batubulan di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara.


Erupsi gunung karangetang di Sitaro Sulawesi Utara, terus terjadi. Berdasar pantauan petugas, kegempaan guguran terjadi 19 kali dengan durasi 35-80 detik.

Terlihat dari video amatir tampak asap tebal mengepul di langit dari Lava Gunung Karangetang. Nampak lava berwarna merah terus jatuh dan memenuhi Kali Melebuhe.

Lelehan lava Gunung Karangetang tampak menghanguskan sejumlah pepohonan yang dilintasinya. Terlihat lelehan lava berjarak sekitar 500 meter dan terus bergerak ke jalan raya.


Diperkirakan, lelehan lava akan mencapai jalan raya, jika Gunung Karangetang terus mengeluarkan lelehan.
Status Gunung Karangetang sendiri masih di level siaga. Namun demikian, warga di sekitar Kali Malebuhe dan Batu Are yang berdekatan dengan lintasan lelehan lava diimbau mengevakuasi diri Hingga sekarang. Berikut ini adalah video amatir tampak Lelehan lava Gunung Karangetang tampak menghanguskan sejumlah pepohonan yang dilintasinya.


0 Response to "Lava Gunung Karangetang Mulai Mendekati Pemukiman Warga"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel