> Cara Memasukkan Siswa Dibawah 6 Tahun Bagi SD, Begini Syarat Dan Caranya - Portal Edukasi Dan Hiburan

Cara Memasukkan Siswa Dibawah 6 Tahun Bagi SD, Begini Syarat Dan Caranya

Sehubungan dengan penerimaan peserta didik baru (PPDB) di tahun pelajaran 2019/2020 yang mengacu pada Permendikbud Nomor 51 Tahun 2018 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan yakni pada pasal 7 disebutkan bahwasannya persyaratan calon peserta didik baru kelas 1 (satu) SD berusia 7 (tujuh) tahun dan paling rendah 6 (enam) tahun pada tanggal 1 Juli tahun berjalan / saat ini tahun 2019 (1 Juli 2019). Sehingga sekolah wajib menerima peserta didik yang berusia 7 (tujuh) tahun. Berikut ini adalah Cara serta syarat khusus untuk memasukkan siswa dibawah/kurang dari 6 Tahun Bagi SD dan link download surat rekomendasi calon peserta didik baru dibawah/kurang dari 6 Tahun Bagi SD.


Selanjutnya, pengecualian syarat usia paling rendah 6 (enam) tahun paling rendah 5 (lima) tahun 6 (enam) bulan pada tanggal 1 Juli tahun berjalan / saat ini tahun 2019 (1 Juli 2019) yang diperuntukkan bagi calon peserta didik yang memiliki potensi kecerdasan dan/atau bakat istimewa dan kesiapan psikis yang dibuktikan dengan rekomendasi tertulis dari psikolog profesional. Apabila psikolog profesional tidak tersedia di wilayah setempat, rekomendasi dapat dilakukan oleh dewan guru Sekolah.


Berikut contoh surat rekomendasi dewan guru sekolah sebagai Rekomendasi Calon Peserta Didik Baru Kelas 1 SD yang memiliki usia kurang dari 6 tahun pada 1 Juli 2019 dengan catatan usia minimal 5 Tahun 6 Bulan, sebagai berikut:




Download/unduh format surat Rekomendasi Calon Peserta Didik Baru Kelas 1 SD Yang Berusia Kurang Dari 6 Tahun, silahkan klik pada tautan di bawah ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!




Demikian dan semoga bermanfaat. 

0 Response to "Cara Memasukkan Siswa Dibawah 6 Tahun Bagi SD, Begini Syarat Dan Caranya"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel