> Inilah Alasan Jokowi Pilih Nadiem Makarim Jadi Mendikbud Yang Jadi Trending Topic - Portal Edukasi Dan Hiburan

Inilah Alasan Jokowi Pilih Nadiem Makarim Jadi Mendikbud Yang Jadi Trending Topic

Akhirnya terungkap Inilah Alasan Jokowi Pilih Nadiem Makarim Jadi Mendikbud yang Jadi Trending Topic

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melihat sosok Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dapat membuat sebuah terobosan yang besar di dunia pendidikan. 

Awalnya, Jokowi menjelaskan, ada 300 ribuan sekolah dari tingkatan Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) tersebar diribuan pulau di Indonesia, dengan jumlah sekitar 50 juta pelajar.

nadiem makarim
mendikbud
"Bayangkan mengelola sekolah, mengelola pelajar, menajamen guru yang sebanyak itu dan dituntut oleh sebuah standar yang sama," ucap Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Namun, setelah masuknya teknologi, Jokowi berharap akses ke pendidikan semakin mudah dan Kemendikbud dapat membuat sebuah lompatan besar, yang dulunya dirasa tidak mungkin menjadi mungkin. 

"Oleh sebab itu kenapa dipilih mas Nadiem Makarim, beliau sudah bercerita pada saya apa yang akan dikerjakan," kata Jokowi. 

"Sehingga kita harapkan lompatan kualitas sumber daya manusia nanti betul-betul bisa terjadi. Ada peluang besar, ada terobosan untuk melakukan itu," sambung Jokowi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel