> Download Panduan Penanganan Cepat Virus Corona Di Indonesia Oleh BNPB - Portal Edukasi Dan Hiburan Download Panduan Penanganan Cepat Virus Corona Di Indonesia Oleh BNPB

Download Panduan Penanganan Cepat Virus Corona Di Indonesia Oleh BNPB


Berikut ini adalah Download Panduan Penanganan Cepat Virus Corona Di Indonesia Oleh BNPB yang mungkin sangat bermanfaat untuk anda unduh dan baca. 

Dalam rangka mengatasi dampak penyebaran Covid Virus Disease (Covid-19), Gugus Tugas mengeluarkan Pedoman Penanganan Cepat Medis dan Kesehatan Masyarakat COVID-19 di Indonesia pada hari ini, Selasa (24/3). Pedoman ini diterbitkan untuk memberikan panduan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat umum dalam mencegah dan menangani kasus COVID-19.

“Pedoman ini juga telah disesuaikan dan sejalan dengan Pedoman Pencegahan dan Penanganan COVID- 19 terbaru oleh Kementerian Kesehatan yang diperuntukkan untuk tenaga medis,” tambah Doni yang juga menjabat sebagai Kepala BNPB. Dokumen setebal 39 halaman tersebut dapat berubah dan diperbarui sesuai dengan perkembangan penyakit dan situasi terkini.



Penyusunan dokumen ini merupakan salah satu respon pemerintah yang sigap dan strategis. Di samping pedoman, Gugus Tugas bergotong royong dengan multipihak untuk menyiapkan dan menguatkan kapasitas sumber daya kesehatan, baik di rumah sakit, laboratorium dan fasilitas kesehatan lain.

Pedoman yang disusun oleh para pakar ini memiliki beberapa tujuan khusus, yaitu melaksanakan penanganan panduan kesmas, komunikasi informasi dan edukasi masyarakat tanpa tatap muka, manajemen pasien dan rujukan calon pasien, tes cepat dan pemeriksaan laboratorium, manajemen pasien di rumah sakit, karantina dan isolasi serta penanganan pasien meninggal.

Download/unduh selengkapnya buku Pedoman Cepat Tenaga Medis dan Masyarakat Hadapi Penanganan COVID-19 dapat juga diunduh pada tautan di bawah ini:

atau bisa langsung anda baca di bawah ini :


sumber artikel : klik disini

0 Response to "Download Panduan Penanganan Cepat Virus Corona Di Indonesia Oleh BNPB"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.. Klik facebook Jika ingin berkomentar dengan menggunakan akun facebook anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel